Istrimu Adalah Pelengkap Hidupmu Bukan Pembantumu - SALIMNA
Artikel Terbaru
Loading...

Jumat, 28 Juni 2019

Istrimu Adalah Pelengkap Hidupmu Bukan Pembantumu

instagram.com/dhiniaminarti

Istrimu Adalah Pelengkapi Hidupmu Bukan Pembantumu


Pria harus tau bahwa istrimu itu bukan hanya teman hidupmu saja, tapi lebih tepatnya dia pendamping sekaligus pelengkap hidupmu, maka perlakukanlah dia dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Hargailah Dia Layaknya Penyempurnamu, Bukan Sebagai Pembantu yang Seakan Hanya Bertugas Melayanimu

Sungguh dia datang kepadamu memang telah Allah pilihkan untukmu dengan rencana-Nya yang luar biasa, maka pastikan kamu tidak pernah menyia-nyiakan kehadirannya.

Posisikan Dia Sebagai Wanitamu, Bukan Seperti Budak yang Hanya Bertugas Melayanimu

Hargai dia dengan baik, posisikan dia sebagai wanitamu, layaknya ratu dalam istanamu, bukan seperti budak yang hanya bertugas melayanimu, memasak untukmu, dan menyiapkan setiap keperluanmu. Kamu tidak boleh semena-mena kepadanya, karena jika yang mpunya marah maka bisa jadi kamu akan berada dalam keadaan yang nantinya kamu sendiri akan sangat menyesal.

Hormati Ia Sebagaimana Kamu Menghormati Ibumu, Karena Dia Juga Ibu Dari Anak-anakmu

Istrimu adalah titipan terbaik Allah, maka hormati ia sebagaimana kamu menghormati ibumu sendiri, karena dia juga ibu dari anak-anakmu.Dia juga orang yang sangat disayang oleh anak-anakmu, seperti halnya kamu sayang kepadamu ibumu, lantas jangan pernah lupa untuk selalu menghormati dirinya dengan baik.

Jika Tidak Bisa Membuatnya Bahagia, Setidaknya Jangan Membutanya Menangis dan Bersedih

Jika memang tidak bisa membuatnya selalu bahagia, maka setidaknya jangan membuatnya menangis dan bersedih, tetaplah jaga sikap dan perilakumu di depannya. Wanita tidak akan tersiksa hidupmu meski kamu tidak mampu setiap saat memenuhi keinginanya, asalkan kamu mampu bersikap baik, menghargai, dan sabar atasnya dengan tanggung jawab yang memadai.

Jika Tidak Bisa Memujinya Dengan Baik, Maka Jangan Mencelanya Dengan Bahasa yang Tidak Pantas

Termasuk dengan hal puji memuji, jika tidak bisa memujinya dengan baik maka jangan pernah kamu mencelanya dengan bahasa yang tidak pantas. Lebih-lebih hatinya memang tercipta lembut dan perasa, maka jangan sampai kamu seenaknya berkata-kata yang menyinggung ketenangan hatinya.

By Lailiyatus Sa'adah

Yuk Share Agar Viral

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done